Oleh: imr@n | 12 Desember 2012

SMS Abadi


Di zaman serba cepat, penduduk padat, persaingan ketat, teknologi meningkat pesat, yang kita lalui setiap hari kita tidak dapat terlepas dari sebuah benda berbentuk kotak, macam-macam benda, ada televisi, monitor komputer, laptop, HP, BB dsb. Kita tak bahas semua, kita coba lihat HP. HP dizaman ini tak tanggung tanggung, semua orang pasti punya, banyak yang bilang nilai sebuah HP sudah bergeser menjadi kebutuhan Primer, saya tak bisa pungkiri itu, pembaca mungkin juga tidak dapat menolak kenyataan ini, lihat saja sekitar kita dari balita saja anaknya sudah dikasih HP, anak SD punya HP, bagus + mahal lagi Hp nya dibandingkan dengan yang lebih muraah.. hehe.. semuanya sudah megang HP dah Pokoknya.

free-sms

Fasilitas diHP yg terpenting adalah telpon dan SMS, itu saja sebenrnya sudah cukup, klw ada fasilitas lain alhamdulillah, bisa internet itu sudah bonus yang lebih, bisa FB’an, twitteran, googling, browsing, guling-guling,… hehe…. yaa dibawah sedikit lah dari BB kurangnya Cuma gak bisa chatingan, hehe, walaupun hampir semua orang juga sekarang sudah punya BB, tapi merasa cukup itu jauh lebih baik dibandingakan dengan mngejar trend dunia yang tdk ada habisnya.

SMS’an, siapa yg tidak pernah melakukannya?, SMS, slah satu fasilitas yg cukup mudah dan beberapa provider berlomba-lomba memberikan kemudahan, kemurahan bahkan bonus yg banyak daari fasilitas ini, dari sekian banyak sms yang beredar, yang kita kirim maupun yang kita terima dri orang lain tentu ada perlakuan perlakuan berbeda. Ada yang terima, dibaca langsung dihapus, biasanya dari Provider ni yg kayak beginian, hehe,..  ada yang ketika diterima, dibaca terus senyum-senyum sendiri, smsnya disimpan gak dihapus,… nah,.. Ini yang menjdi judul tulisan ini, ya.. SMS Abadi, eng ing eeennggg..

Seorang teman memiliki kartu yang sangat banyak, lantas saya tanyakan, untuk apa dikumpulkan kartu sebanyk ini, jawabnya”kartu ini menyimpan SMS dr seseorang yang spesial, makanya tidak saya buang, sya kumpulin terus kalo ada wktu diulang baca” (hmm segitunya)..  nah mungkin semua orang juga punya yang namanya SMS Abadi, dan banyak alasan untuk tidak menghapusnya dari HP walaupun sudah ganti kartu atau ganti HP.

Ketika inboxny penuh, si empunya HP dengan teliti akan sortir mana yang kan dihapus dan mana yg tetap tinggal dan abadi. Saya juga punya loh sms abadi ini, ada juga sms dari seseorang yang hati condong kepadanya ketika itu, ehm.. ada lagi alasan untuk tidak menghapusnya, yang jadi pertimbangan bagi saya lagi untuk tidak menghapusnya, mungkin sms itu berisi nasehat- nasehat yang belum pernah saya baca sebelumnya, sehingga bisa dijadikan Booster ketika sdg tidak bersemangat atau daya juang melemah, sms dari seorang teman yang aktif di dakwah juga tidak saya hapus, sms ini menjadi pelipur lara ketika iman sedang turun, sebagaimana Rasulullah bersabda “Al Imanu yazidu wa yangkhuzu” iman itu adakalanya naik, adakalanya turun. Naik dengan keta’atan, turun karena Kemaksiatan..  ni saya tuliskan sebuah saja sms dari seorang kawan yang tidak saya keragui akhlak dan semangat nya dijalan ALLAH SWT.

“Sebagian Manusia Berbuat Maksiat Bukan Karena Tidak Tahu atau Ingin Mengkhianti ALLAH SWT, tapi karena Nafsunya Telah Mengalahkan Akal” (Ibnul Qoyyim) dikirim 15 nov 2009.. wow g’ tu? Hehehe

Yang paling lama sih ada, september 2008.. mungkin pembaca juga punya, bahkan lebih lama nyimpannya dari saya, hehe..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

MaranHoven.WordPress.Com

[ Information, Technology, Motivating, Inspiring People, Business ]

Mustafatope's Weblog

.... inspiring for teachers

fatkoer.wordpress.com

Sahabat Pembelajar

Gaptek Update®

Perkaya wawasan anda dengan informasi terbaru

Dongeng Geologi

Geologi Lingkungan, Energi dan Kebencanaan

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

Meniti Jalan yang Lurus

Mari kita kembali kepada Al Qur'an dan As Sunnah dengan pemahaman salaf

arie yulfa

Just another WordPress.com weblog

tentang PENDIDIKAN

AKHMAD SUDRAJAT

Anti GO Blog

Baca yang tersurat, juga yang tersirat

akhdian.net

BERBAGI PENGALAMAN & ILMU PENGETAHUAN

Nofrion Sikumbang

Semua Tentang Kegiatan, Ide, Pikiran dan Informasi Dari Penulis Untuk Semua Pembaca

%d blogger menyukai ini: